Cara Mudah Merawat Gigi Sensitif Dengan Pasta Gigi

Cara Mudah Merawat Gigi Sensitif Dengan Pasta Gigi
Cara Mudah Merawat Gigi Sensitif Dengan Pasta Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Memiliki gigi yang sensitif memang hal yang mengesalkan. Apalagi bagi Anda yang sangat menyukai es krim. Bagi Anda memiliki gigi sensitif dan ingin menikmati es krim atau nasi goreng yang mantap disantap selagi panas. Berikut ini cara tepat untuk Anda.

Dikutip dari beberapa sumber kesehatan, inilah cara mudah merawat gigi sensitif dengan pasta gigi:

Cobalah untuk menggunakan pasta gigi yang khusus untuk gigi sensitif. Anda bisa menggunakan pasta gigi ini 3 kali sehari. Gunakan terus sampai Anda merasa tidak ngilu sama sekali saat mengkonsumsi nasi goreng panas dan es krim.

Loading...

Jika Anda tidak merasakan perubahan saat menyikat gigi dengan pasta gigi sensitif. Cobalah gunakan pasta gigi Anda sebagai obatnya. Gunakan pasta gigi sebesar biji jagung, lalu oleskan di bagian gigi Anda. Perlu Anda ketahui bahwa gigi yang dioleskan hanyalah gigi yang sensitif saja.

Bagi Anda tipe orang yang memiliki gigi sensitif saat makanan yang dingin saja. Maka solusinya adalah berkumur dengan air hangat agar rasa sensitif pada gigi Anda bisa hilang.

Itulah beberapa cara mudah untuk mengatasi gigi sensitif. Jika Anda telah melakukan cara-cara diatas namun gigi masih sensitif. Maka langkah terakhir adalah berkonsultasi ke dokter gigi kepercayaan Anda.