Cara Minum Bersoda Tanpa Merusak Gigi

Cara Minum Bersoda Tanpa Merusak Gigi
Cara Minum Bersoda Tanpa Merusak Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Bagi Anda tipe orang yang sangat menyukai minuman bersoda dan masih khawatir akan merusak gigi Anda, maka tips yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan ini akan membuat Anda bisa bernafas lega.

Maka dari itu, Anda bisa melakukan beberapa cara ini, Anda bisa minum soft drink semau Anda tanpa ada yang harus dikhawatirkan. Berikut ini cara-cara yang bisa Anda coba:

  • Langkah pertama yang Anda lakukan adalah membuka penutup pada kaleng atau botol soft drink.
  • Setelah itu, ambillah sebuah sedotan dan masukkan ke dalam soft drink tersebut.
  • Nah, barulah Anda bisa minum soft drink tersebut melalui sedotan. Usahakan setiap kali minum minuman bersoda selalu memakai sedotan agar soft drink yang Anda minum itu bisa langsung masuk tanpa harus melewati sela-sela gigi Anda. Selain itu, Anda hindari memasukkan sedotan hingga ke pangkal bibir saja, karena gigi bagian depan Anda akan berinteraksi dengan soft drink tersebut. Tentu saja hal ini bisa membuat gigi menjadi keropos.
  • Perbanyak minum air putih setelah minum soft drink. Walaupun Anda minum soft drink dengan sedotan, gigi bagian belakang Anda tetap terkena soft drink tersebut. Rasa manis dan asam pada soft drink adalah penyebab gigi membusuk. Dengan minum air putih dalam jumlah yang banyak, maka gula dan asam yang tertinggil di gigi bisa hilang.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan saat minum soft drink tanpa merusak gigi Anda. Namun perlu Anda ingat bahwa cara ini tergantung pada jenis gigi dimiliki karena setiap individu mempunyai hasil yang berbeda. Selamat mencoba!

Loading...