Cara Membersihkan Plak atau Karang Gigi

Cara Membersihkan Plak atau Karang Gigi
Cara Membersihkan Plak atau Karang Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Adanya plak atau karang gigi memang akan sangat mengganggu baik dalam penampilan maupun kesehatan. Plak atau karang gigi akan menyebabkan bau mulut tak sedap sehingga membuat orang terganggu. Bagi Anda yang memiliki masalah yang sama, sebaiknya Anda simak berikut ini cara membersihkan plak atau karang gigi.

Menggosok Gigi Dengan Benar

Menggosok gigi dengan cara yang salah hanya akan menimbulkan masalah baru pada gigi. Bahkan beberapa dokter gigi mengatakan bahwa jika seseorang salah dalam membersihkan gigi, tentu masih ada kotoran yang masih tertinggal di gigi sehingga bisa menimbulkan karang gigi. Maka dari itu, sebaiknya Anda menggosok gigi dengan cara yang benar dan lakukan secara rutin paling tidak 2 kali sehari.

Loading...

Menggunakan Biji Sawak

Sediakan biji sawak yang telah disangrai. Kemudian haluskan, lalu gosokkan pada gigi sehingga karang gigi bisa terkikis. Untuk membersihkan gigi dari karang gigi, Anda bisa menggunakan sikat gigi.

Menggunakan Biji Cengkeh

Biji cengkeh sangat efektif untuk membersihkan karang gigi. Caranya haluskan beberapa biji cengkeh, kemudian Anda gunakan saat menyikat gigi.

Sering Makan Apel

Apel selain rasanya yang manis dan gurih juga bisa digunakan untuk membersihkan karang gigi dan mengatasi bau mulut. Pilihlah apel yang masih segar dan jangan kupas kulitnya untuk hasil yang lebih maksimal.