Hal yang Harus Dilakukan Setelah Memasang Behel

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Memasang Behel
Hal yang Harus Dilakukan Setelah Memasang Behel

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Setelah Anda memasang behel, tentu gigi akan menjadi lebih rapi dari sebelumnya. Tapi bukan berarti Anda tidak lagi merawatnya?

Perlu Anda ketahui bahwa kawat yang terpasang di gigi Anda itu sebenarnya perlu perhatian dan perawatan ekstra seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan.

Nah cara perawatannya cukup mudah, untuk itu langsung saja Anda simak berikut ini hal yang harus dilakukan setelah memasang behel.

Loading...

Rajin Gosok Gigi

Tidak memakai behel pun, kita diwajibkan untuk selalu menyikat gigi dua kali sehari. Hal ini dilakukan agar sisa makanan yang tertinggal di gigi tidak menjadi sarang kuman. Dan bagi Anda yang memakai behel gigi diwajibkan lebih ekstra lagi, yaitu setelah Anda selesai makan. Jika Anda suka jajan atau makan diluar pastikan selalu membawa perlengkapan gosok gigi.

Menyeluruh

Setiap kali Anda menyikat gigi, pastikan tidak ada gigi yang terlewatkan saat mengosoknya. Jika biasanya Anda membutuhkan waktu 3 menit saat menyikat gigi, setelah memakai behel atau kawat gigi usahakan sampai 7 menit. Hindari menyikat gigi terlalu cepat, yang terpenting adalah tidak ada lagi sisa makanan yang menempel di gigi.

Konsultasi ke dokter gigi

Bagi Anda pengguna behel diwajibkan untuk konsultasi ke dokter 2 minggu atau paling lama sebulan sekali. Hal ini dilakukan untuk menjaga kawat gigi tidak rusak. Bahkan, hal ini dijelaskan oleh beberapa dokter ahli gigi.