Menjaga Gigi Agar Tetap Sehat Dan Putih

Menjaga Gigi Agar Tetap Sehat Dan PutihJURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Setiap orang ingin memiliki gigi seputih mungkin. Memiliki senyum yang manis dan dengan deretan gigi seputih mutiara merupakan dambaan semua orang.

Namun, kebiasaan buruk yang sering di lakukan oleh orang-orang seperti merokok, kopi, dan teh bisa menyebabkan gigi berwarna kuning. Menggosok gigi setiap pagi dan malam hari memang dapat membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan.

Tapi, ada juga beberapa makanan yang bisa membantu Anda untuk membuat gigi tetap sehat dan putih bersih.

Loading...

Dilansir dari beberapa sumber bahwa buah-buahan dan sayuran ternyata bisa membuat gigi tetap bersih. Karena saat Anda mengunyah buah atau sayuran tersebut mampu membersihkan gigi.

Selain itu, buah-buahan seperti apel dapat meningkatkan produksi air liur yang berfungsi untuk melawan plak dan bakteri. Hal ini diperjelas karena apel memiliki kandungan malic acid yang terdapat pada produk pasta gigi.

Bahkan, buah dan sayur memiliki kandungan vitamin C untuk mengatasi bau mulut. Buah nanas juga memiliki kandungan enzim bromelain untuk menghilangkan noda pada gigi. Untuk alternatif makanan lain yang memiliki khasiat sama seperti wortel, seledri, stroberi, dan kol.

Bawang putih sangat ampuh mencegah berkembangnya bakteri yang menyebabkan gigi berlubang. Namun, ada beberapa kandungan bawang yang baik untuk gigi hilang saat proses memasak.

Jadi, akan lebih baik jika mengkonsumsinya dalam keadaan mentah. Susu dan keju juga sangat baik untuk kesehatan gigi Anda karena memiliki kandungan protein, kalsium, fosfor dan asam laktat bisa memperkuat lapisan pada gigi.

Sebenarnya untuk mendapatkan gigi yang sehat dan putih cukup dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan dengan membersihkan gigi rutin.