Akibat Pemakaian Behel

Akibat Pemakaian BehelJURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Behel atau kawat gigi memiliki manfaat untuk memperbaiki struktur gigi sehingga lebih rapi. Tapi saat ini, tujuannya sudah beda lagi. Banyak orang yang memakai behel justru sebagai aksesoris semata.

Tidak heran banyak wanita yang menggunakan behel meski gigi mereka sudah tidak lagi memerlukan perawatan gigi. Behel atau kawat gigi sudah banyak diperjualkan dengan harga yang murah. Meskipun murah, namun Anda jangan mudah terpengaruh. Cobalah Anda simak berikut ini akibat memakai behel atau kawat gigi.

Infeksi Gigi

Loading...

Behel atau kawat gigi terbuat dari logam seperti nikel, tembaga, dan kromium. Ada beberapa orang yang mempunyai alergi pada logam. Bahkan, para pengguna behel cenderung terkena infeksi pada gigi dan gusi.

Karang Gigi

Salah satu akibat yang ditimbulkan penggunaan behel, yakni karang gigi. Hal ini diakibatkan behel atau kawat gigi yang tidak sesuai standar dan area kawat yang jarang dibersihkan. Perlu Anda ketahui bahwa karang gigi bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan gigi.

Penyakit Menular Seksual

Ternyata ada kaitannya antara penyakit seksual dan gigi. Hal ini dikarenakan bagi pengguna behel yang tidak berhati-hati saat memakai behel sehingga bisa terluka oleh kawat gigi. Misalnya saat berciuman atau melakukan oral seks, yang bisa saja virus HIV yang masuk dan tertinggal di bekas luka tersebut sehingga membuat Anda tertular penyakit seksual AIDS.