Aneka Jenis Behel Sesuai Kebutuhan

Aneka Jenis Behel Sesuai KebutuhanJURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Kawat gigi atau sering disebut behel, adalah alat yang disarankan dokter gigi untuk membantu seseorang memperbaiki kondisi gigi dan rahang. Saat ini, sudah ada aneka jenis behel sesuai kebutuhan Anda. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini:

Behel Metal

Behel jenis ini yang paling banyak dipakai kaum hawa saat ini. Ingat, pilih behel yang kualitas baik untuk gigi Anda. Tujuannya karena behel tersebut akan Anda pakai selama 1 hingga 2 tahun tergantung jenis perawatan yang dilakukan.

Loading...

Namun, Anda juga bisa memilih behel yang variasi, seperti karet behel yang mempunyai banyak warna agar behel Anda terlihat semakin cantik.

Behel Estetis

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber, behel Estetis mempunyai warna yang sama dengan warna gigi. Behel estetis juga mirip dengan behel metal.

Behel estetis sangat nyaman dan efektif untuk kesehatan gigi Anda. Selain itu, penggunanya tidak akan merasa susah ketika menggerakkan gigi. Bagi Anda yang tidak ingin terlalu terlalu transparan memakai behel, ini bisa menjadi solusinya.

Invisalign

Invisalign berupa alat untuk merapikan gigi tanpa kawat dan tanpa terlihat. Jika dilihat sekilas orang tidak akan menyadari kalau Anda sedang melakukan perawatan gigi.

Invisalign dibuat sesuai dengan bentuk gigi seseorang secara 3 dimensi. Dalam penggunaannya akan diganti setiap 2 minggu. Pembuatan alat yang baru akan sedikit demi sedikit berubah seiring pergerakan gigi.

Namun, penggunaan invisalign hanya bisa digunakan pada kasus-kasus ringan dan sedang. Tidak untuk kasus yang berat.

Behel Damon

Behel damon hampir sama dengan behel metal, namun perbedaannya terletak pada pengunci kawat sendiri (self-ligating) sebagai pengganti karet. Behel Damon mempunyai beberapa kelebihan seperti lebih bersih, nyaman, dan menggerakkan mulut.

Behel Lepasan

Behel tipe ini hanya untuk anak-anak di bawah 12 tahun dan dalam kasus perawatan gigi yang ringan. Behelnya sangat mudah dilepas dan dipasang kembali karena mempunyai plat akrilik dibagian dalamnya.