Informasi Tentang Pemutihan Gigi

Bila Gigi Anda Putih Bersih Maka Anda Terlihat "perfect"Banyak cara untuk memutihkan gigi. Mulai dari cara memutihkan gigi alami sederhana hingga menggunakan cara-cara yang melibatkan dokter ahli gigi.

Beberapa tahun terakhir, masyarakat ibu kota semakin tertarik dengan perawatan gigi estetik. Merapikan gigi, menambal gigi, memutihkan gigi, menjadi perawatan favorit di dokter gigi. Salah satu yang menjadi tren kini adalah memutihkan gigi. Secara umum, pemutihan gigi dapat dilakukan dari luar dan/atau dari dalam gigi. Pilihan perawatan ini disesuaikan dengan masing-masing kasus gigi geligi pasien. Untuk mendapatkan warna email yang lebih terang, dapat dilakukan pemutihan gigi secara eksternal. Sedangkan gigi yang berubah warna menjadi gelap karena sudah mati (non vital), dapat dilakukan pemutihan secara internal.

Pemutihan gigi atau di kenal dengan dental bleaching/whitening kini bagaikan sebuah gaya hidup. Dengan metode yang semakin mudah, murah dan aman, semakin banyak pasien klinik gigi seperti klinik DEWIGIGI yang menginginkan giginya beberapa tingkat lebih putih.

Loading...

Beberapa pertanyaan yang umum saat melakukan perawatan bleaching adalah:

     Apakah hasil bleaching dapat sama satu dengan yang lain?

Tentu saja tidak, masing-masing individu memiliki kasusnya sendiri. Tiap orang berbeda derajat keparahan dan tingkat pewarnaan giginya.

    Apakah bleaching berefek samping?

Efek samping yang paling umum adalah gigi sensitif. Tidak perlu kuatir karena efek samping tersebut pada sebagian besar kasus bersifat sementara. Dengan kemajuan teknologi bahan, efek samping tersebut dapat ditanggulangi.

Apakah bahan bleaching yang dijual bebas di pasaran sama dengan yang digunakan oleh dokter gigi?

Tentu saja berbeda, secara umum bleaching ada 3 jenis yaitu :

1.   In Office Bleaching.

In office bleaching adalah perawatan pemutihan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi di klinik gigi. Menggunakan bahan dengan konsentrasi tinggi (38 % – 40 %) dengan waktu perawatan yang relatif singkat (45 menit – 1 jam). In office bleaching memiliki tingkat keberhasilan dan keamanan yang relatif tinggi jika dibandingkan dengan sistem lainnya.

2.   Profesional Take Home Bleaching.

Adalah perawatan bleaching yang dapat di lakukan di rumah atas rekomendasi dokter gigi. Memiliki konsentrasi bahan yang lebih rendah dibandingkan dengan in office bleaching serta waktu perawatan kontinyu dan relatif lama. Professional take home bleaching memiliki hasil yang kurang jika dibandingkan dengan in office bleaching. Metode bleaching ini sering direkomendasikan dokter gigi untuk menunjang perawatan in office bleaching.

3.   Over The Counter Bleaching.

Merupakan sistim bleaching yang paling murah dan di jual bebas di pasaran dengan konsentrasi paling rendah dan hasil yang paling minimal. Metode bleaching ini tidak melalui rekomendasi dari dokter gigi.

Bagaimana memilih yang terbaik? tentu saja in office bleaching lebih dianjurkan. Selain hasilnya lebih memuaskan, perawatan lebih aman karena di lakukan dan di awasi oleh dokter gigi.

Advertisements