Mengatasi Gigi Tonggos dengan Empat Langkah Mudah

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Gigi tonggos atau sebagian gigi seri yang maju ke depan merupakan salah satu kekurangan yang banyak orang alami. Tidak sedikit orang lahir dengan gigi tonggos. Sehingga tidak sedikit pula orang dibuat tidak percaya diri karenanya. Memperbaiki dan meluruskan sususanan gigi, banyak cara yang dilakukan oleh orang yang bergigi tonggos.

Mengatasi Gigi Tonggos dengan Empat Langkah Mudah
Mengatasi Gigi Tonggos dengan Empat Langkah Mudah

Sebetulnya gigi tonggos bukan saja bawaan sejak lahir. Banyak faktor sehigga seseorang itu mengalaminya seperti halnya anak yang berada pada masa pertumbuhan. Anak-anak dalam masa pertumbuhan sering kali menggigit jari, seringnya menggigit bibir bagian bawah yang terlalu lama inilah salah satu penyebab dan memicu terjadinya gigi tonggos.

Dari itu sebagai orang tua, Anda harus pintar-pintar menghindari anak-anak Anda untuk melakukan hal buruk seperti yang kami sebutkan diatas. Untuk lebih jelasnya jurnal kedokteran gigi memberikan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi gigi tonggos.

Loading...

Menggosok gigi Secara Rutin

Menghindari terjadinya gigi tonggos, sebaiknya Anda perhatikan untuk menggosok gigi secara rutin minimal 2 kali dalam sehari. Selain itu perhatikan pula cara menggosok gigi yang tepat. Lakukan dengan pola melingkar dan awali dari bagian depan hingga kebagian belakang secara keseluruhan. Jangan terlalu erat menekan atau menggosok gigi dengan memberikan tekanan yang berlebihan.

Menekan-Nekan Gigi Secara Perlahan

Untuk mencegah gigi dari ketonggosan, maka rutinlah menekan-nekan gigi secara perlahan dan lakukan setiap pagi setelah bangun tidur, pada kondisi seperti ini gigi Anda cenderung lebih lentur.

Atasi Gigi Tonggos Dengan Strategi

Cobalah untuk mengalihkan perhatian orang lain agar tidak selalu fokus pada gigi Anda, yakni dengan cara memberikan polesan make up terutama dibagian mata dengan memberikan eyeliner dan maskara agar membuat mata terlihat lebih mencolok. Dengan demikian orang akan cenderung lebih memperhatikan mata Anda ketimbang gigi Anda.

Saat Tersenyum Usahakan Tidak Memperlihatkan Gigi

Ketika gigi menjadi permasalahan dan membuat Anda tidak percaya diri saat berhadapan dengan orang lain atau ketika tersenyum. Maka cobalah untuk tersenyum dengan tidak memperlihatkan gigi, agar orang lain tidak berkonsentrasi pada kekurangan yang Anda miliki.

Percaya Dirilah

Itulah manusia terlahir pastinya memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Namun ketika Anda percaya diri dengan kekurangan Anda dan tetap berbangga hati dengan apa yang Anda miliki, orang lain akan mengharagai Anda dan menilai kekurangan tersebut sebagai kelebihan.

Demikian beberapa cara untuk mencegah dan mengatasi gigi tonggos, semoga bermanfaat.

Advertisements