Cara Alami Mengatasi Karang Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Plak gigi atau lebih dikenal dengan karang gigi merupakan masalah gigi yang sering di alami setiap orang. Hal ini tentu saja akan mempenggaruhi peampilan Anda. Maka dari itu, Anda harus segera menghilangkan karang gigi. Caranya dengan menggosok gigi secara rutin dan melakukan perawatan ke dokter gigi dengan biaya mahal.

Cara Alami Mengatasi Karang Gigi
Cara Alami Mengatasi Karang Gigi

Nah bagi Anda yang kurang mampu melakukan perawatan gigi karena biaya mahal. Berikut ini ada beberapa cara alami tanpa efek samping.

Cengkeh

Loading...

Cengkeh merupakan bahan alami yang dapat menghilangkan karang gigi. Cara dengan menghaluskan 5 biji cengkeh. Setelah itu, campurkan satu sendok makan jus lemon bubuk. Nah ramuan ini bisa Anda jadikan pasta untuk menyikat gigi.

Buah Strawberry

Kandungan zat asam pada strawberry sangat baik untuk kesehatan gigi. Caranya dengan mengoleskan potongan buah strawberry pada gigi. Lakukan secara rutin agar karang gigi hilang dengan cepat.

Biji Buah Delima

Bahan alami seperti buah delima juga sangat efektif dalam mengatasi karang gigi. Caranya haluskan 1 sendok biji buah delima. Lalu dicampur dengan sedikit garam dan air. Pasta inilah yang Anda gunakan untuk menggosok gigi setiap hari.

Baking Soda

Baking soda dipercaya ampuh dalam menghilangkan karang gigi. Cukup dengan mengambil sedikit bubuk baking soda, lalu oleskan pada gigi yang terdapat plak. Diamkan selama beberapa menit sebelum berkumur dengan air bersih.

Advertisements