Gigi Berlubang, Lebih Cenderung Terkena Penyakit Jantung

Gigi Berlubang, Lebih Cenderung Terkena Penyakit Jantung
Gigi Berlubang, Lebih Cenderung Terkena Penyakit Jantung

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Dilansir dari beberapa sumber kesehatan yang menjelaskan bahwa ada hubungan antara kehilangan gigi dan kesehatan jantung. Jadi bagi Anda yang sudah kehilangan beberapa gigi, maka sebaiknya segera periksa kesehatan jantung Anda. Hal ini diperjelas dari penelitian jurnal di Amerika Serikat yang menjelaskan bahwa hilangnya gigi dan penyakit kardiovaskuler memiliki hubungan yang erat.

Penelitian tersebut dilakukan tes terhadap 40.000 orang dan mengikuti beberapa prosedur. Usia mereka rata-rata 40 sampai 79 tahun.

Hasilnya cukup menyakinkan bahwa penyakit jantung lebih cenderung dialami oleh orang-orang yang memiliki jumlah gigi sedikit. Sedangkan orang-orang yang sedikit kehilangan gigi, resiko terkena penyakit jantung berkurang.

Loading...

Selain itu, dokter Okoro yang menjadi ketua penelitian ini mengatakan juga bahwa merokok adalah penyebab rusaknya gigi dan penyakit jantung. Penelitian sebelumnya juga menunjukkan hasil yang sama antara kerusakan gigi dan resiko serangan jantung.

Advertisements