Anemia dan Bibir Pecah-Pecah

Anemia dan Bibir Pecah-Pecah
Anemia dan Bibir Pecah-Pecah

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Pada umumnya orang menganggap bahwa bibir pecah-pecah menandakan seseorang mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Tidak hanya itu, ada juga sebagian orang yang mengatakan bahwa bibir pecah-pecah disebabkan oleh kekurangan vitamin ataupun nutrisi. Namun masih ada faktor lain yang menyebabkan Anda mengalami bibir pecah-pecah, sse mengalami gejala anemia.

Sebenarnya anemia atau lebih dikenal dengan kurang darah terjadi karena kekurangan zat besi. Ketika seseorang kekurangan zat besi maka produksi sel darah merah akan terganggu. Bibir pecah-pecah merupakan ciri dari kekurangan zat besi atau anemia.

Meski itu hanya gejala, namun Anda jangan menyepelekannya. Anemia akan sangat berbahaya jika tidak segera ditangani secara medis. Bibir pecah-pecah yang dikarenakan anemia biasanya disertai dengan gangguan kesehatan lainnya seperti cepat lelah, lemah, letih, dan stres.

Loading...

Jika demikian, maka bibir pecah-pecah bukan lagi hal yang sepele. Untuk itu, segera atasi atau konsultasikan ke dokter jika Anda mengalami gangguan kesehatan.

Advertisements